Kegiatan Sertifikasi Kompetensi Mahasiswa Animasi pada Bidang Motion Graphic

Prodi Animasi Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi bidang Motion Graphic yang dilaksanakan di lab.Animasi UNP.

Acara yang berlangsung selama seminggu pada tanggal 13-18 September 2021, Yang diikuti oleh 20 mahasiswa Animasi angakatan 2021. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dengan antusias dan konsisten.

Kegiatan pelatihan dan sertifikasi Motion Graphic merupakan kerjasana UNP dengan LSP P3 Animedia, guna membekali basic skill dasar mahasiswa animasi. Dalam waktu satu pekan mahasiswa telah mampu membuat video pendek berdurasi 15 – 30 detik dengan berbagai efect visual yang menarik dan beragam, serta telah mampu menyisipkan audio visual yang sesuai dengan citra visual dalam video.

Mutia Febriyani salah satu mahasiswa animasi yang mengikuti kegiatan ini memberi tanggapan mengenai kegiatan ini.

“Dalam mengikuti kegiatan ini, semuanya dilakukan secara bertahap, mengingat kami mahasiswa semester awal dan bagi kami ini merupakan hal yang baru . Kami diajari dari hal yang paling mendasar seperti megenali tools yang ada pada softwere adobe affter effects, yang akan digunakan dalam membuat ataupun mengedit video. Setelah mengikuti kegiatan ini saya jadi bisa membuat video 2D yang menarik.” Kata Mutia saat selesai pengambilan sertifikat.

Harapannya, peserta yang telah mengikuti pelatihan dan sertifikasi kompetensi ini dapat mengembangkan kemampuannya agar mampu membuat video dengan kualitas terbaik, dimana video tersebut nantinya mampu menyampaikan pesan moral, motivasi, serta inovasi baik, dalam dunia pendidikan maupun perindustrian.